Lebih dari Myspace: menggunakan media sosial untuk memasarkan produk dan layanan

Apakah Anda memiliki bisnis online atau offline, penting untuk membangun hubungan dengan pelanggan Anda. Untungnya, ada situs media sosial yang memberi Anda kemampuan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda dan membantu Anda berinteraksi dengan orang-orang yang sudah membeli apa yang Anda tawarkan. Berikut adalah beberapa cara hebat untuk memanfaatkan pemasaran media sosial.

Gunakan media sosial untuk memasarkan bisnis Anda! Berikan insentif untuk orang yang berbagi halaman Anda dengan orang lain. Ini dapat menghasilkan ratusan atau bahkan ribuan orang yang menerima undangan ke halaman Anda. Ini dapat dilakukan melalui kupon, sampel gratis atau apa pun yang Anda pikirkan. Pelanggan Anda akan dengan senang hati menyebarkan berita tentang bisnis Anda untuk Anda!

Tambahkan Facebook “Like Box” di mana pengunjung dapat dengan mudah melihatnya dan mengkliknya. Dengan cara ini, pengguna Anda dapat “menghargai” blog Anda di Facebook dan mendukung pasar untuk Anda. Dengan cara ini, pengunjung dapat “menghargai” posting dan tidak harus meninggalkan blog. Ini memudahkan orang dan membantu Anda mengekspos kehadiran Anda dengan lebih baik.

Tenang, ini hanya percakapan online. Email membuat perusahaan-perusahaan ketakutan yang tidak memahami yang baik, yang buruk, dan yang buruk dari segalanya. Sekarang saluran komunikasi. Media sosial adalah saluran baru. Duduk dan bicaralah dengan pelanggan Anda. Itu yang mereka inginkan dan butuhkan.

Untuk memastikan kampanye pemasaran sosial Anda menjangkau pelanggan Anda, Anda perlu mencari tahu di mana mereka berkumpul. Banyak dari mereka ada di Facebook atau mereka lebih suka Twitter? Tergantung pada niche Anda, Anda mungkin ingin menonton LinkedIn atau bahkan YouTube. Konsultasikan dengan pelanggan Anda dan cari tahu di mana harus menghabiskan pelajaran mereka di Internet. Pasang tenda Anda di sana.

Untuk membuat konten media sosial yang benar-benar Anda pasarkan, buat daftar. Tulis daftar lima puluh fakta paling aneh namun akurat tentang produk, widget, atau ceruk Anda. Daftar angka yang lebih tinggi tampaknya agak membosankan bagi sebagian orang, tetapi mereka agak diam-diam dibagikan di Internet, memberi merek Anda peluang besar untuk unggul.


Baca ketentuan penggunaan semua situs media sosial tempat Anda membuat profil. Pastikan Anda memahami aturan situs tempat Anda membuat profil. Kalau tidak, profil Anda dapat dihapus dan kerja keras Anda akan selesai. Beberapa situs web tidak mengizinkan tautan afiliasi. Periksa aturan situs sebelum memulai.

Cobalah untuk menentukan sasaran partisipasi Anda ketika meluncurkan kampanye pemasaran media sosial. Jadikan itu tersedia di seluruh perusahaan sehingga semua karyawan perusahaan berada di halaman yang sama. Hasil pemasaran media sosial akan menjadi lebih produktif dan ditargetkan jika semua kegiatan diselaraskan dan bekerja menuju tujuan yang sama.

Anda dapat menambahkan aplikasi seperti SlideShare ke LinkedIn. Cobalah berbagai aplikasi dan temukan aplikasi mana yang menurut Anda berguna. Dengan SlideShare, Anda dapat membuat album foto dengan deskripsi terperinci untuk setiap gambar. Anda dapat menambahkan foto-foto produk Anda atau meminta pelanggan Anda untuk mengirim foto diri mereka sendiri menggunakan apa yang mereka beli dari Anda.

Bersabarlah. Membuat rencana pemasaran media sosial yang sempurna adalah gangguan. Anda perlu menambahkan lebih banyak kontak sebagai teman di Facebook atau mengikuti aktivitas Anda di Twitter sebelum Anda serius dapat memikirkan kampanye media sosial. Pastikan Anda terhubung ke semua situs media sosial Anda sehingga pengikut Anda dapat mengikuti Anda di mana saja!

Gunakan kiat luar biasa ini untuk membangun hubungan dengan pembeli potensial dan saat ini. Penggunaan situs media sosial mendorong Anda untuk memahami betapa mudahnya terhubung ke target pasar Anda. Bangun hubungan ini dengan pelanggan Anda dan bisnis Anda hanya dapat tumbuh.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>