Manajemen waktu dan apa yang bisa dilakukannya untuk Anda

Mempelajari beberapa keterampilan manajemen waktu dasar harus menjadi prioritas bagi semua orang dalam kehidupan mereka. Dengan belajar bagaimana mengatasi kegiatan sehari-hari dengan lebih baik dan mendapatkan waktu ekstra untuk bersenang-senang, Anda dapat menjalani gaya hidup yang benar-benar memuaskan. Baca terus untuk mendapatkan beberapa tips hebat tentang cara mencapai ini.

Gunakan fungsi kalender ponsel Anda untuk mengatur waktu Anda. Karena kebanyakan orang selalu membawa ponsel mereka, Anda selalu membawa program. Ini akan membantu Anda meningkatkan hidup Anda karena Anda tidak akan pernah melewatkan tanggal atau janji penting lagi.

Jika Anda selalu terlambat dan ketinggalan janji, pertimbangkan jam tangan yang lebih besar dan letakkan di tempat di mana Anda selalu menonton. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang dapat menonton jam tangan di siang hari cenderung menghemat lebih banyak waktu dalam pikiran mereka! Cobalah ini di rumah dan di kantor untuk mengatur waktu Anda dengan lebih baik.

Untuk menjadi master manajemen waktu, Anda harus berpikir jangka pendek dan panjang. Meskipun tampaknya lebih produktif untuk fokus hanya pada satu tugas sampai selesai, perlu untuk mengevaluasi perasaan ini dibandingkan dengan gambaran besar. Jika Anda mentransfer pekerjaan yang lebih besar untuk melakukan pekerjaan yang lebih kecil, Anda bisa membuang banyak waktu!

Jika Anda ingin memaksimalkan waktu Anda, mulailah hari dengan mengambil 30 menit untuk merencanakan sepanjang hari. Kali ini, saat merencanakan hari Anda, Anda akan menghemat banyak waktu dalam jangka panjang. Saat merencanakan hari Anda, Anda memiliki program untuk diikuti dan Anda tidak akan membuang waktu untuk kegiatan yang tidak perlu.

Jika manajemen waktu adalah masalah bagi Anda, strategi yang berguna adalah membuat jadwal harian untuk hari Anda bahkan sebelum itu berkembang. Ketika Anda membuat rencana ini untuk hari Anda, itu sepenuhnya tergantung pada Anda. Beberapa orang suka merencanakan hari berikutnya sebelum tidur. Yang lain lebih suka melakukannya di pagi hari. Setelah Anda membuat rencana Anda, Anda harus menaatinya sebanyak mungkin.

Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk menyelesaikan sesuatu jika Anda selalu terlambat. Misalnya, jika Anda tiba-tiba ingat tugas penting yang perlu dilakukan hari ini sebelum jam lima, Anda tidak dapat melakukan hal lain! Hindari menjadi budak janji dan menghabiskan lebih banyak waktu.

Pertimbangkan untuk tidak menggunakan arloji. Ini tampaknya tidak intuitif untuk manajemen waktu, tetapi beberapa orang melihat jam. Mereka fokus pada waktu, dengan mengorbankan manajemen waktu nyata. Anda harus menyingkirkannya untuk benar-benar berkonsentrasi. Bahkan, Anda akan menemukan bahwa itu cukup membebaskan dan efektif untuk pergi bekerja tanpa menjadi budak arloji atau arloji.

Waktu yang Anda habiskan untuk merencanakan hari Anda dapat membantu Anda tetap tepat waktu di siang hari. Luangkan beberapa menit setiap pagi untuk merencanakan tugas dan janji Anda. Habiskan setidaknya 10 menit antara setiap aktivitas. Ini membantu menghindari terburu-buru dan membantu Anda mengelola total waktu yang dibutuhkan untuk bekerja di siang hari.

Percaya atau tidak, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengatur waktu adalah meluangkan waktu. Jika Anda cepat-cepat melakukan tugas-tugas penting, Anda dapat membuat kesalahan yang memaksa Anda untuk memulai kembali. Luangkan waktu pertama untuk memastikan pekerjaan dilakukan dengan benar.


Meskipun tidak sering diajarkan di sekolah, manajemen waktu adalah salah satu masalah yang tidak ada yang harus kurang dalam pengetahuan yang mendalam. Mengetahui cara memanfaatkan setiap jam setiap hari adalah cara untuk menjalani kehidupan yang lebih bahagia dan lebih positif. Saran dan instruksi sebelumnya memberikan titik awal yang bagus.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>