Seberapa baik reputasi perusahaan Anda? Kiat-kiat ini dapat membantu meningkatkannya!

Meskipun Anda ingin mengendalikan segala sesuatu dalam bisnis Anda, ini adalah jalan satu arah. Pelanggan Anda memiliki suara kolektif, itulah sebabnya manajemen reputasi sangat penting bagi perusahaan dalam hal melakukan bisnis. Sudah waktunya untuk terlibat dengan manajemen reputasi perusahaan.

Jika situs Anda tidak ada di halaman depan pencarian Internet, mungkin sudah saatnya berinvestasi di perusahaan optimisasi mesin pencari. Perusahaan ini menggunakan metode SEO terbaru untuk mengintegrasikan kata kunci ke setiap halaman situs web Anda.

Sebelum menginvestasikan terlalu banyak usaha dalam manajemen reputasi online, periksa berapa banyak yang Anda butuhkan. Telusuri bisnis Anda dengan Google dan Bing. Apakah ada hasil negatif? Apakah situs web dan blog perusahaan Anda hanya menampilkan beberapa hit atau tidak? Jika Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan, pekerjaan terpotong.

Untuk meningkatkan kehadiran online Anda, pertimbangkan media sosial. Situs web seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn membantu Anda membangun bisnis online dan offline. Untuk menggunakan media sosial secara efektif, informasi status harus dipublikasikan secara teratur. Ketika Anda mempublikasikan informasi melalui situs media sosial, gunakan kata kunci untuk memberi pembaca Anda informasi yang mereka butuhkan.

Memantau reputasi atau merek pribadi sangat penting untuk manajemen reputasi online. Siapkan lansiran otomatis ketika nama Anda ditampilkan. Gunakan Trackur, Pantau ini dan Google Alerts untuk mempelajari tentang konten baru. Jadi, Anda dapat melihat hari berikutnya, jika tidak sebelumnya, ketika seseorang berbicara tentang Anda.

Jika Anda menemukan konten negatif tentang merek Anda secara online, hapuslah. Itu di properti web yang Anda kontrol, seperti komentar di blog Anda. Hapus saja. Jika perlu, kirim permintaan ke webmaster tempat konten berada. Saat Anda menghapusnya, gunakan alat penghapusan URL Google untuk memastikan itu tidak muncul.

Luangkan waktu Anda dan pikirkan baik-baik sebelum menanggapi keluhan. Jika Anda tetap tenang dan berpikir dengan hati-hati tentang bagaimana merespons online, reputasi Anda akan dipertahankan. Baca jawaban Anda beberapa kali sebelum memposting respons terhadap keluhan. Jika memungkinkan, mintalah seorang karyawan untuk membaca jawabannya untuk memastikan itu sesuai.

Jika Anda ingin meningkatkan reputasi online Anda sebagai perusahaan, Anda selalu berupaya mengoptimalkan situs web Anda. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah memasukkan frasa pencarian penting. Mulailah dengan nama perusahaan Anda. Saat ini mesin pencari menghargai perusahaan yang memiliki wewenang di sebuah ruangan. Jika mereka melihat Anda sebagai otoritas, mereka lebih cenderung memindahkan situs Anda ke hasil mesin pencari.


Untuk mendapatkan reputasi yang baik, Anda perlu tahu kapan harus merespons. Jika Anda melihat ulasan negatif tentang bisnis Anda, Anda perlu tahu apa yang harus dilakukan. Jika keluhan itu sah, cobalah untuk merespons secara pribadi dan publik. Cobalah menawarkan solusi seperti pengembalian uang. Hindari marah atau merujuk evaluasi sebagai palsu, jika tidak Anda mungkin terlihat buruk.

Ketika Anda memiliki bisnis, sangat penting bahwa semua karyawan diperlakukan dengan hormat. Banyak orang terguncang dan ini dapat memiliki konsekuensi serius. Ini bisa mengakibatkan orang tidak ingin berbisnis dengan Anda.

Jika Anda memasukkan saran yang diberikan dalam rencana, Anda sekarang dapat melihat bagaimana Anda dapat mengambil keuntungan dari mengelola reputasi bisnis Anda dengan benar. Ini bukan masalah menjadi halus; Sebaliknya, ini tentang bersikap jujur ??dan mengetahui jalan mana yang harus dilalui. Jika Anda tidak mengelola berbagai hal dengan benar, pelanggan membuat Anda benar-benar transparan dan membiarkan kesalahan Anda terbuka.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>